Unduh Adobe Flash player

Sabtu, 12 Februari 2011

Digital Alliance ATI 5830 1 GB

Digital Alliance kembali mencoba memperkenalkan jajaran produk vidoecard dengan GPU terbaru AMD Radeon HD 5830 yang sudah menggunakan memory GDDR5 berkapasitas 1024 MB.

Produk dengan PCB refence dari digital Alliance kali ini sangatlah unik.
Selain sudah dilengkapi dengan interkoneksi Display Port dan HDMI, jika dibandingakan dengan produk 5830 refence dariAMD maka produk Digital Alliance kali ini menonjol pada penggunaan heatsink fan.


Heat sink fan non-refrence yang digunakan memiliki performa yang sangat baik, hal ini disebabkan karena penggunaan heatpipe yang lumayan banyak dan ditambah penggunaan heatsink aluminium bertipe sirip yang lumayan luas.

Sedangkan untuk clock GPU dan GDDR5 sendiri, produk ini ternyata masih menggunakan clock standar seperti produk refence AMD 5830.
Produk yang memiliki code name Cypress LE ini tidak lain adalah hasil dari pemangkasan Cypess PRO, dimana mempunyai 320 SP, 26 TMU dan 16 ROP lebih sedikit daripada Cypress PRO.

Sehingga bisa dipastikan produk ini masih berada dibawah AMD Radeon HD 5850 refrence, walupun memang selisih performancenya tidak terlalu berbeda jauh dengan AMD Radeon HD 5850.
Produk ini memiliki harga yang lebih bersahabat / lebih murah.